Kesehatan bukanlah hal yang murah. Oleh karena itu kita harus sering memperhatikan kesehatan tubuh kita sendiri. Kita bisa memulai dari memerksa tubuh di depan cermin dan jika kamu melihat suatu perubahan yang aneh di tubuh mu. Maka itu berarti badan kamu tidak sehat.

Perubahan dalam tubuh bisa jadi indikasi bahwa ada sesuatu yang salah dengan kesehatanmu. Perubahan itu dapat bertindak sebagai tanda peringatan. Jadi kamu harus mencari pengibatan medis sesegara mungkin.

Berikut tanda badan kamu tidak sehat

Mata kuning

Ini-Tanda-Tanda-Badan-Kamu-Tidak-Sehat-1

Mata tentunya harus selalu putih. Jika berubah warna itu menjadi tanda badan kamu tidak sehat. Mata merah dapat disebabkan oleh insomnia, pilek atau infeksi mata. Mata merah bisa juga menjadi tanda bahwa kami menderita konjungtivitis.

Namun, jika putih matamu berwarna kuning, itu bisa menjadi pertanda kamu sedang alami sakit kuning. Hati atau kantung empedu. Jika mata kamu mulai menguning dan kamu merasa tidak sehat. Maka segeralah pergi ke dokter sebelum terlambat.

Tahi lalat muncul atau membesar

Tanda lahir, tahi lalat dan kutil di tubuh adalah normal dan sebagian besar tidak berbahaya. Namun, jika kamu melihat tahi lalat atau kutil muncul atau membesar di daerah yang baru-baru. Maka ini terkena sinar matahari, itu mungkin merupakan gejala melanoma.

Juga, jika tanda lahir atau tahi lalat tiba-tiba berubah warna. Maka hal itu bisa menjadi indikasi kanker lainnya. Keratosis aktinik juga dipicu oleh sinar matahari dan sinar UV dan perubahan kulit yang terjadi dapat dianggap sebagai tanda prakanker. Hal ini tentunya badan kamu tidak sehat.

Leher bengkak

Ini-Tanda-Tanda-Badan-Kamu-Tidak-Sehat-3

Tanda badan kamu tidak sehat lainnya yakni jika lehermu membengkak, maka pergilah ke dokter segera. Jika kamu menderita demam tinggi dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Maka kamu menderita mononukleosis. Leher yang bengkak juga bisa menjadi tanda kelenjar getah bening yang terinfeksi atau kanker.

Kaki dingin

Kaki memang terletak paling jauh dari jantung. Namun kaki yang dingin disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Kaki dingin bisa menjadi gejala sejumlah penyakit kardiovaskular.

Juga, ada penyakit bernama reynolds syndrome, sebuah gangguan automun dimana pembuluh darah menyempit. Dimana tentu saja dapat membuat tangan dan kaki anda tampak pucat dan dingin.

Bibir pecah-pecah

Ini-Tanda-Tanda-Badan-Kamu-Tidak-Sehat-5

Bibir pecah-pecah dan kering dapat disebabkan oleh dehidrasi dan kekurangan vitamin. Namun jika bibirmu retak selama beberapa minggu tanpa perbaikan. Maka kamu mungkin sedang alami infeksi jamur. Namun jika bibirmu pecah-pecah saat menderita flu dan kamu harus lakukan mencari perawatan dan hindari stres.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *